Cara Mendapatkan Uang di Aplikasi Memasak Yummy App

Yummy App, Aplikasi Panduan Memasak dengan Mudah. Sumber : Google

Tidak dapat dipungkiri, wabah COVID-19 telah merubah sebagian besar kebiasaan manusia, mulai dari cara kerja, cara belajar, maupun tren hobi dikalangan masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang menjadi rajin memasak sejak adanya himbauan dirumah saja.

Ribuan tips memasak yang tersebar di internet dapat diakses dengan mudah, baik dari YouTube, blog memasak, maupun postingan media sosial teman. Mulai dari resep masakan rumah sederhana, sampai masakan kreasi ala-ala yang mudah dibuat oleh pemula. Memasak dan menguploadnya di sosial media juga mempunyai kepuasan tersendiri sebagai bentuk aktualisasi diri kala Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Namun tahukah kamu, hobi masak-memasakmu itu sebenarnya juga berpotensi menjadi penghasilan tambahan loh!!! Tidak percaya? Baiklah, kali ini aku akan membagikan sebuah tips mendapatkan penghasilan tambahan dari hobi memasak dengan mudah menggunakan aplikasi memasak Yummy App.

APA ITU YUMMY APP?
APA KEUNGGULAN APLIKASI MEMASAK YUMMY APP?

Apakah kamu sudah pernah mendengar aplikasi Yummy App? Yummy App adalah sebuah aplikasi panduan memasak yang percaya bahwa #MasakItuGampang. Siapapun pasti bisa memasak asalkan ada panduannya. Nah, aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan resep masakan hanya melalui satu aplikasi, tanpa perlu repot mencari satu per satu resep masakan di berbagai sumber. Selain itu, resep yang ada di aplikasi ini juga sudah dikurasi/diverifikasi langsung oleh Chef handal, jadi resep di Yummy App memang sudah terpercaya dan anti gagal.

Meskipun bahan di rumah hanya seadanya dan budget memasak terbatas tenang saja, salah satu keunggulan dari Yummy App adalah mempunyai fitur memasak dan fitur filter harga. Kamu bisa memasukkan bahan makanan yang kamu punya untuk memilih resep masakan enak yang sesuai. Selain itu, kamu juga bisa memasukkan budget yang kamu punya untuk mendapatkan resep yang sesuai dengan budgetmu loh! Gimana caranya? Kalian bisa langsung cek di website resmi Yummy App, karena di postingan kali ini aku akan membahas cara mendapatkan uang di aplikasi Yummy App.

Ringkasnya, keunggulan Yummy App dibandingkan dengan aplikasi memasak yang lain adalah :

  • Memudahkan memasak dalam satu aplikasi
  • Panduan memasak terdiri dari tulisan,foto dan video
  • Terdapat banyak variasi resep, sehingga tidak membosankan
  • Resep sudah terkurasi chef handal, dijamin anti gagal
  • Terdapat filter bahan makanan dan harga, sehingga memudahkan mencari resep sesuai keadaan.
  • Terhubung dalam komunitas memasak yang bisa saling berbagi resep, komentar, dan saling mendukung satu sama lain. 
  • Mendorong pengguna untuk berkreasi dengan mengirimkan resep buatannya.
  • Mempunyai sistem point yang dapat ditukarkan menjadi uang tunai

CARA MENDAPATKAN UANG DI YUMMY APP


#1 MENDAFTAR AKUN YUMMY APP MENGGUNAKAN KODE REFERRAL

Yummy App menggunakan sistem point untuk dapat ditukarkan menjadi uang. Langkah pertama mendapatkan point di Yummy App adalah dengan menggunakan kode referral orang lain ketika mendaftarkan akun Yummy App. Caranya, 

  1. Download Aplikasi Yummy App (klik disini)
  2. Daftar menggunakan Email, Nomor Telepon atau Facebook
  3. Masukkan Nomor HP untuk mengirimkan OTP
  4. Masukkan kode OTP
  5. Masukkan kode referral cheflintang di bawah layar untuk mendapatkan point 
  6. Selamat! Kamu akan mendapatkan 50 point otomatis di Kartu Point Virtualmu 
 
Mendaftar Akun Yummy App dengan Kode Refferal


 
Mendapatkan Uang dari Kode Refferal Yummy App
Update Mei 2020, sistem point dapat berubah sewaktu-waktu

#2 AJAK ORANG LAIN MENDOWNLOAD APLIKASI YUMMY APP MENGGUNAKAN KODE REFERRALMU

Apabila kamu menggunakan kode referral temanmu, otomatis temanmu juga akan mendapatkan 70 point tambahan. Nah, kamu juga bisa melakukan hal yang sama seperti temanmu dengan mengajak orang lain mendownload aplikasi Yummy App. Caranya gampang:

1. Siapkan Kode Referralmu di menu Akun-Pengaturan Akun-Nama Pengguna

2. Klik Undang Teman di bawah kode referral






3. Temanmu wajib menonton 3 video resep yang berbeda

4. Jika temanmu sudah mendaftar dengan menggunakan kode referralmu dan menonton 3 video resep yang berbeda, Klik Dashboard-Yummy Point-Section Proses Referral-Klaim

5. Ajak dan sebarkan kode referral kamu ke teman dekat, keluarga, media sosial, group memasak, group WhatsApp, pengunjung blog, pengunjung YouTube, dll.


#3 UPLOAD RESEP MASAKAN KREASIMU DI YUMMY APP

Nah, yang tidak kalah keren dari Yummy App, para pengguna juga bisa mendapatkan uang tambahan dengan cara mengupload resep kreasinya sendiri loh!. Kamu bisa saling berbagi dan membuat kreasi masakan dengan komunitas Yummy App dan akan mendapatkan reward point dari Yummy App. Point ini nantinya dapat di redeem menjadi uang tunai. Begini langkah-langkah mengupload resep di Yummy App :

1. Buka Yummy App di smartphone mu.
2. Klik menu “Komunitas” di bagian bawah aplikasi
3. Klik tombol “Buat Resep” yang ada di bawah
4. Tulis resep kreasimu dan dapatkan uang untuk setiap resep yang terpublikasikan

Tampilan fitur buat resep akan seperti gambar ini

Pastikan data yang terdapat pada akun Yummy App mu benar ya, seperti foto profil, data diri, email, No. HP, dan device harus valid agar bisa terverifikasi oleh tim Yummy App. 

Setelah kamu mengupload resep, resep yang kamu upload akan dikurasi dan disunting oleh Tim Yummy App selama maksimal 14 hari kerja (sabtu, minggu, dan hari libur nasional tidak termasuk). 

Pastikan juga deskripsi resep, foto langkah memasak, dan hasil masakan pada resep adalah hasil karya sendiri dan dilengkapi dengan langkah memasak yang lengkap, karena jika resep kamu mengambil foto dari sumber lain tanpa ijin, tidak dapat dipublikasikan di Yummy App. 

PANDUAN MENULIS RESEP DI YUMMY APP

  • Buat resep kreasimu sendiri dengan menggunakan beberapa bahan utama dan tidak terlalu simple (Tidak boleh telor ceplok, telor dadar, dll)
  • Tulis Nama Masakanmu di Judul Resep minimal 2 kata
  • Tulis deskripsi resep yang berhubungan dengan menu sebanyak 35-70 karakter
  • Pastikan resepmu terdiri dari lebih dari satu bahan utama
  • Tulis minimal 5 langkah cara memasak dengan ciri khas resep Yummy (kamu bisa melihat resep yang sudah publish)
  • Foto setiap langkah-langkah yang diupload harus original, jelas, dan tidak blur

KETENTUAN POINT DI YUMMY APP

  • 1 Point Yummy = Rp 1.000
  • Pemilik Kode Referral yang digunakan untuk mendaftar akun Yummy App akan mendapatkan 70 point (Rp7.000)
  • Pengguna Kode Referral yang mendaftar akan mendapatkan 30 point (Rp3.000)
  • Jika resepmu sudah terpublish, kamu berhak mendapatkan 100 point (Rp 10.000)
  • Yummy Point dapat diredeem/ditukar jika sudah mencapai minimal 2.500 point (Rp 250.000)
  • Untuk mengetahui jumlah point yang sudah kamu kumpulkan, kamu dapat melihatnya di dashboard profil.

1. Masuk halaman profil
2. Klik “Dashboard” yang ada dibawah disamping foto profil
3. Masuk ke halaman “Yummy Point”
4. Lihat jumlah yummy point milikmu di dalam gambar “Kartu Virtual” Yummy.
Mendapat Yummy Point dari Kode Referral

CARA MEREDEEM POINT MENJADI UANG

Karena uang reward akan ditransfer melalui bank, jika kamu ingin meredeem Yummy Point, kamu harus mengupload foto KTP dan buku tabungan yang keterangan identitas pemilik rekening harus sama dengan identitas KTP yang diunggah. Kalau kamu tidak punya tabungan, kamu bisa menggunakan informasi akun bank dan KTP milik keluargamu atau kerabatmu. 


Untuk pengguna Yummy App yang baru pertama kali akan melakukan redeem Yummy Point, tim Yummy App akan melakukan kesesuaian identitas data diri pemilik rekening pada buku tabungan dan KTP yang diupload dengan estimasi waktu maksimal 7 hari kerja (Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional tidak termasuk). Redeem Yummy Point ini bisa dilakukan melalui semua rekening bank di Indonesia dengan estimasi waktu maksimal 7 hari kerja (Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional tidak termasuk).

YUK MULAI DOWNLOAD APLIKASI YUMMY APP

Gimana? Mudah kan? Untuk pengguna baru mungkin terasa susah karena harus menunggu verifikasi dari Tim Yummy App, namun untuk keberlanjutannya, menulis resep di Yummy App sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, baik pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, ibu hamil, pekerja kantoran, pedagang, siapapun yang mempunyai hobi memasak. Jadi, mau mulai kapan? Yuk download aplikasi memasak Yummy App!

Comments

Post a Comment

Silakan komentar :)